Foto Wisata Alam Sikembang

Wisata Alam Sikembang

Dukuh kebaturan, Kebaturan, Kembanglangit, Kec. Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah 51255
Harga Mulai dari Rp. 25rb
Buka pukul 08.00 - 17.00

Tentang

Wisata Alam Sikembang adalah sebuah petualangan yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, kedamaian, dan pengalaman yang mendalam. Terletak di Dukuh Kebaturan, Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sikembang adalah destinasi yang sering diabaikan, tetapi menyimpan pesona yang patut untuk dijelajahi.

Tempat ini berada di antara hamparan pohon pinus yang berderet dengan sangat rapih. Sikembang Park cocok untuk segala usia, baik anak-anak, muda, dewasa, maupun orang tua. Wilayah Batang mayoritas berupa daerah perbukitan dan pegunungan, sehingga banyak lokasi wisata yang bernuansa alam.

Jika kamu bergerak dari Semarang, perjalanan menuju Wisata Alam Sikembang Park akan memakan waktu sekitar 2 jam. Sedangkan jika berangkat dari Kota Kediri, hanya sekitar 30 menit saja. Rute menuju lokasi sangat mudah, kamu tinggal mengarahkan kendaraan menuju Alun-Alun Batang, lalu lurus hingga tiba di Gapura Adi Batang.

Selanjutnya, teruskan perjalanan hingga melewati Balai Batu Tulis dan Masjid Baitul Izzah. Setelah itu, arahkan ke kiri dan terus lurus hingga belok kanan sebelum Polsek Tulis. Teruslah lurus hingga tiba di perempatan jalan, ambil arah kiri, dan kamu akan melewati Balai Desa Candi dan Puskesmas Batang I. Lalu, belok kanan, dan setelah itu belok kiri. Kamu akan tiba di Wisata Alam Sikembang Park setelah melewati Wisata Bukit Tronggolasi.

Daya tarik Wisata Alam Sikembang meliputi suasana sejuk dan pemandangan alam yang memukau. Rindangnya pohon pinus membuat udara di sekitar menjadi sejuk dan menyegarkan. Bagi para pecinta fotografi, terdapat beberapa spot selfie yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi keindahan Sikembang Park dan mengabadikan momen-momen indah di sana.

Fasilitas

Berikut adalah beberapa fasilitas umum yang disediakan di Wisata Alam Sikembang :

1. Lahan Parkir yang Luas

7. Homestay

8. Unit Kesehatan

Daya Tarik

Wisata Alam Sikembang memiliki daya tarik yang memukau dan membuatnya wajib dikunjungi. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus menjelajahi keindahan Sikembang Park :

1. Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Sikembang terletak di antara hamparan pohon pinus yang rapih. Udara sejuk dan segar serta pemandangan alam yang memukau akan memanjakan mata dan pikiranmu.

2. Suasana Kedamaian

Jauh dari hiruk-pikuk kota, Sikembang Park menawarkan kedamaian dan ketenangan. Tempat ini cocok untuk melepaskan penat dan merenung.

3. Spot Selfie yang Instagramable

Bagi pecinta fotografi, terdapat beberapa spot selfie yang menarik. Dari hamparan pohon pinus hingga pemandangan lembah, momen indah bisa kamu abadikan di sini.

4. Aktivitas Outdoor

Kamu bisa menikmati aktivitas outdoor seperti berjalan-jalan, bersepeda, atau sekadar duduk santai di gazebo. Udara segar dan suasana alam akan membuat pengalamanmu lebih berkesan.

5. Harga Tiket Terjangkau

Tiket masuk ke Wisata Alam Sikembang sangat terjangkau. Dengan biaya Rp. 5.000,-, kamu bisa menikmati semua keindahan yang ditawarkan untuk dewasa. Sementara harga tiket masuk untuk anak - anak memang lebih mahal, yakni Rp. 25.000 per orang.

6. Fasilitas Lengkap

Mulai dari lahan parkir yang luas, toilet, mushola, hingga warung makanan dan minuman, semua fasilitas disediakan untuk kenyamanan pengunjung.

Lokasi

Video

Pernah dari Wisata Alam Sikembang? Upload Foto dan Tulis pendapatmu mengenai lokasi ini!